TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bentuk Mental Siswa Sejak Dini, Babinsa Karanganyar Berikan Pelatihan PBB

Voxnesia.comNgawi – Membentuk sikap, kedisplinan dan rasa tanggung jawab sejak dini adalah salah satu seorang Babinsa, seperti yang sekarang di lakukan oleh anggota Koramil 15/Karanganyar Kodim/0805 Serda Rohbin Secahyo memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMPN 02 Karanganyar, Jum’at (24/03/2023).

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan masing-masing.

PBB juga memiliki manfaat yang berguna untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi pribadi masing-masing, ucap Serda Rohbin di sela-sela kegiatannya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Paron Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa-Siswi SMKN 2 Gentong

Ia juga menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan pelatihan ini hanya diperuntukan bagi siswa saja, akan tetapi bagi para guru-gurunya. Karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada guru yang bertanya tentang tata cara PBB tersebut. Latihan PBB ini sudah rutin dan terjadwal.

BACA JUGA :  Di Kalsel Ada Tambang Illegal Kasus Ismail Bolong, Di Kaltim Juga Ada Dugaan Tambang Illegal

Serda Rohbin juga menambahkan pelatihan baris – berbaris ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan, pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)