TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bentuk Mental Siswa Sejak Dini, Babinsa Karanganyar Berikan Pelatihan PBB

Voxnesia.comNgawi – Membentuk sikap, kedisplinan dan rasa tanggung jawab sejak dini adalah salah satu seorang Babinsa, seperti yang sekarang di lakukan oleh anggota Koramil 15/Karanganyar Kodim/0805 Serda Rohbin Secahyo memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMPN 02 Karanganyar, Jum’at (24/03/2023).

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan masing-masing.

BACA JUGA :  Polsek Widodaren Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Pengesahan CAGA Warga Baru TK 1 IKS PI Ranting Widodaren

PBB juga memiliki manfaat yang berguna untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi pribadi masing-masing, ucap Serda Rohbin di sela-sela kegiatannya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan pengamanan Pengajian Rutinan di desa Mantingan,Kecamatan Mantingan,Kabupaten Ngawi

Ia juga menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan pelatihan ini hanya diperuntukan bagi siswa saja, akan tetapi bagi para guru-gurunya. Karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada guru yang bertanya tentang tata cara PBB tersebut. Latihan PBB ini sudah rutin dan terjadwal.

BACA JUGA :  Ervina putri Anggota Sat Brimob Polda Jatim, Korban Tsunami Aceh Lulus jadi Polwan

Serda Rohbin juga menambahkan pelatihan baris – berbaris ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan, pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)