TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Paron Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa-Siswi SMKN 2 Gentong

Vocnesia.cpm,Ngawi – Babinsa Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Serka Sugiono memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada siswa -siswi SMKN 2 Gentong bertempat di halaman Sekolah SMKN 2 Gentong Kecamatan Paron,Rabu (07/12/2022).

Serka Sugiono menyampaikan bahwa Pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara”, tegasnya.

“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing”.

BACA JUGA :  Launching New Experience DIGI by bank bjb Menuju Superapps Dengan Fitur Baru Dan DIGI Loan

Ia menambahkan “PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh,dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, pungkasnya.

Sementara itu Pak Warsono salah satu guru SMKN 2 Gentong menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI khususnya dari Koramil Paron dalam hal ini Serka Sugiono yang telah memberikan pelatihan PBB Kepada Siswa-Siswi SMKN 2 Gentong semoga dengan adanya kegiatan seperti ini para siswa -siswi lebih disiplin dalam menuntut ilmu di sekolah, ucapnya.

BACA JUGA :  Di Hadapan Pimred Media, Ridwan Kamil Suarakan Optimisme 2022

 

(Pendim0805/Reza)