TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Tingkatkan Patroli Kamtibmas Pemukiman dan Pertokoan di Bulan Ramadhan 1445 H

Voxnesia.com Ngawi, – Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaksanakan patroli di pertokoan dan pemukiman warga dalam upaya antisipasi kriminalitas di wilayah hukum Kecamatan Karanganyar di bulan Ramadhan 1445 H,Selasa(2/4/24).

Kegiatan patroli antisipasi kriminalitas di wilayah Kecamatan Karanganyar tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Karanganyar dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) saat bulan Ramadhan 1445 H.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar Kompol Supardi ketika dikonfirmasi terkait Patroli Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Aiptu Totok S, Aipda Andik S dan Sertu Budi anggota Koramil Karanganyar pada pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA :  Nyai Lily Wahid Wafat, Gus Din Ketum Partai UKM Indonesia Sampaikan Beritaduka dan Ucapan Bela Sungkawa

“Patroli Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat – Red) ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polsek Karanganyar, diantaranya, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor sekaligus pengecekan harga sembako dibulan suci Ramadhan 1445 H, ” terang Kompol Supardi, Selasa (2/4/24).

BACA JUGA :  Polsek Ngrambe Berjaga di Suwono Indah Park

Lebih lanjut, Kompol Supardi menyebut, Patroli Kamtibmas tersebut dilaksanakan dengan dialogis, yaitu dengan cara silaturahmi atau mendatangi pertokoan dengan mengajak komunikasi sama pemilik toko atau pedangan maupun pembeli.

“Adapun lokasi yang kita datangi dalam patroli dialogis Kamtibmas kali ini adalah, Pertokoan toko Karanganyar Mart dan pemukiman penduduk di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi yang rata-rata tingkat kepadatan penduduknya cukup padat,” ujar Kompol Supardi.

BACA JUGA :  Jelang Nataru, Polsek Sine Monitoring Harga dan Ketersediaan Komoditi Sembako

Menurut Kompol Supardi, patroli Kamtibmas ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H.,S.I.K.,M.Si, untuk meningkatkan kinerja Harkamtibmas agar wilayah Kabupaten Ngawi menjadi tentram, aman dan nyaman.

“Dalam patroli ini, kita melaksanakan pada jam-jam rawan yang mana para warga di saat banyak warga yang beristirahat karena lelah bekerja agar dapat melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dan nyaman dibulan Suci Ramadhan,” pungkas Kompol Supardi.(Reza)