TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Kendal Angkatan 47 TA. 2022

Voxnesia, KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi memimpin jalannya Upacara Tradisi Pembaretan dan Penutupan Bintek Bintara Remaja Polres Kendal TA. 2022 sebagai pengukuhan prajurit Bhayangkara angkatan 47, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kendal, Senin (12/9/2022).

Dalam kesempatannya Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi, secara simbolis memasangkan baret khas Samapta kepada perwakilan Bintara Remaja angkatan 47 tahun 2022 Polres Kendal yang diawali dengan penyiraman air sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk mempersiapkan Bintara Remaja agar siap turun ke masyarakat melaksanakan fungsi kepolisian dan untuk meningkatkan keterampilan individu maupun tim selain itu tradisi tersebut bertujuan meningkatkan jiwa korsa, kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri.

BACA JUGA :  Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan, Kapolres Batang Cek Kesiapsiagaan Petugas Pospam Rest Area Tol Batang

“Selamat kepada rekan-rekan kita yang sudah melaksanakan dengan baik pembinaan tradisi Bintara Remaja, tradisi untuk mengawali menjadi seorang Bhayangkara sejati yang siap menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjadi anggota Polri yang handal,” ucap Kapolres Kendal.

Dalam menjalankan tugas selanjutnya, “Saya berharap kepada para senior untuk memberikan pengayoman dan bimbingan kepada juniornya, dan sebaliknya kepada para junior memberikan rasa hormat dan hormat kepada seniornya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ini Arahan Kapolres Tegal Kota

Kapolres Kendal juga berpesan kepada para Brigadir muda, “Saya berharap Bintara Remaja tidak hanya menjadi anggota Polri yang ada, tetapi anggota Polri yang betul-betul mampu secara fisik dan mental maupun memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi pula,” pungkas Kapolres Kendal. (HS)