TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Naik Pangkat Pengabdian, IPDA Joko Wiyono Teteskan Air Mata

BATANG – Momen mengharukan terjadi usai upacara kenaikan pangkat pengabdian di halaman Mapolres Batang, Rabu (1/2/2023). IPDA Joko Wiyono salah satu anggota Polres Batang yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian tak kuasa menahan haru hingga menitikkan air mata saat mendapat ucapan selamat dari Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun.

IPDA Joko Wiyono mengungkapkan rasa syukurnya atas kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan institusi Polri jelang masa purna tugasnya.

“Alhamdulillah, terima kasih pada Polri yang sudah memberikan anugerah ini,” katanya.

Diketahui, IPDA Joko Wiyono bertugas di Satbinmas Polres Batang.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan kebanggaan bagi Personel yang bersangkutan maupun keluarga,

“Kenaikan pangkat pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, melainkan ada persyaratan Khusus yang harus dipenuhi, selain MDDP (Masa Dinas Dalam Pangkat), syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian adalah tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali, baik disiplin, pidana maupun kode etik selama berdinas di Institusi Polri,” kata Kapolres.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Bakti Sosial Pembagian Sembako, Selimut dan Al-Kitab dari Tim Persatuan Purnawirawan TNI AD

Kenaikan Pangkat pengabdian ini juga sebagai wujud penghargaan Institusi Polri pada personel yang telah bekerja dengan dedikasi dan loyalitas tinggi, disiplin dalam melaksanakan tugas Negara.

“Selamat, mudah-mudahan dalam pelaksanaan dinas menjelang masa purna tugas tetap penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” jelas Kapolres.

BACA JUGA :  Polsek Subah Berhasil Menangkap Pencuri Sepeda Motor

Ia merasa bangga merasa bangga dan bahagia, bisa memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian ini, khususnya kepada personel yang akan memasuki masa purna bakti nanti, masih tetap semangat dalam bekerja dan pengabdiannya.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh anggota Polres Batang, untuk bisa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai fungsi dan peran masing-masing, serta bisa mengemban amanah dari masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya. (HS)