TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Hadiri Pelatihan Kader Posyandu Tentang Sosialisasi Desa Sehat

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 10/Sine Kodim 0805/Ngawi Serda Yusuf Bachtiar menghadiri acara Pelatihan Kader Posyandu Desa Sumberejo Kecamatan Sine yang bertemakan “Tentang Desa Sehat” bertempat di Pendopo Desa Sumberejo Kecamatan Sine, Jum’at (12/05/2023).

Di sela-sela kegiatannya Serda Yusuf menyampaikan bahwa latar belakang diadakannya pembinaan kader posyandu sekaligus orientasi PHBS tersebut, karena adanya beberapa kader posyandu yang tidak aktif dikarenakan lanjut usia atau pergantian masa jabatan kepala desa, serta kurangnya pengetahuan, sikap dan keterampilan kader posyandu.

Pelatihan kader Posyandu kali ini membahas mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rumah tangga dimana pematerinya adalah pihak Puskesmas Sine. Selain bantuan materi PHBS, kader juga mendapat pemahaman mengenai cara menyusui yang baik, pemberian ASI yang benar.

BACA JUGA :  Jalin Sinergitas, Polres Ngawi Gelar Silaturahmi dengan Netizen

Pelatihan yang di ikuti kurang lebih 20 peserta ini merupakan kader Posyandu dari RW 01 dan RW 05 Desa Sumberejo, Peserta yang didominasi oleh ibu-ibu ini terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Alhamdulillah dengan kegiatan ini menambah wawasan dan keterampilan khususnya yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan ibu dan anak.

BACA JUGA :  Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh, Anggota Persit Koramil 04/Padas Senam SKJ

Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan oleh petugas kesehatan Puskesmas, ucapnya.

Kami berharap dengan adanya pelatihan dan orientasi PHBS ini, para kader akan meningkatkan pelayanan pada pelaksanaan kegiatan posyandu secara maksimal, pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)