TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Kwadungan Kerja Bakti Bantu Perbaiki Rumah Warga, Pasca Terkena Angin Puting Beliung

Voxnesia.com,Ngawi – Seminggu terakhir diwilayah Ngawi sering hujan deras disertai angin, kali ini terjadi bencana angin puting beliung menerjang di Dusun Wangkuk, Desa Warukkalong, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Senin ( 21/11/2022).

Ada sekitar 12 rumah yang terdampak angin puting beliung di desa tersebut, dengan kerugian materil genting rumah jatuh berserakan dan pohon tumbang, dengan kejadian tersebut anggota Koramil Kwadungan melalui Babinsa bersama Warga kerja bakti gotong-royong membantu pembenahan rumah warga korban terdampak.

Kegiatan sosial ini dilakukan dengan gotong royong dan kerjasama warga masyarakat sekitarnya dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan dengan tujuan untuk meringankan beban para korban terdampak.

Babinsa Kwadungan Serda Rudi yudo menuturkan kegiatan kerja bakti bersama warga ini membersihkan dan merapikan atap genteng rumah warga, serta membantu membersihkan pohon yang tumbang disekitar rumah warga yang rusak.

BACA JUGA :  Memanfaatkan Lahan Perkarangan, Babinsa Karangjati Ajak Warga Tanam Sayuran di Sekitar Rumah untuk Program Gema Parut

“Sejak kemarin sudah gotong-royong membersihkan rumah Warga yang terkena angin puting beliung dan memperbaiki rumah yang ada.”tuturnya.

Sementara itu, Sukimin salah satu warga yang terdampak, mengungkapkan bahwa peristiwa datangnya angin puting beliung muncul bersama dengan hujan yang turun deras, sehingga banyak pohon yang roboh. diharapkan semoga dengan kerja bakti bersama Babinsa ini bisa menjadi motivasi dan semangat untuk membantu sesama warga. Terima kasih pak Babinsa atas bantuannya dan kepedulian kepada warga masyarakat Desa Warukkalong.”ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Manisharjo Membantu Pelaksanaan Kegiatan Posyandu

(Pendim0805/Reza)