TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Door to Door, Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Laksanakan Pemantauan Vaksin Hewan Sapi

Voxnesia, KENDAL – Bhabinkamtibmas Desa Kalibogor Polsek Sukorejo Aipda Andhy Wicaksono, S.H. melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Sapi, Kamis (13/10/2022), bertempat di Desa Kalibogor Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng S.H mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan, untuk mencegah penyebaran PMK di wilayah Sukorejo dan Kabupaten Kendal.

“Kami melaksanakan vaksinasi ini dari rumah ke rumah untuk mempermudah penanganan, dan antisipasi terhadap penyebaran virus PMK,” kata Kapolsek Sukorejo.

Aipda Andhy Wicaksono, S.H Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi, dosis I (pertama) oleh petugas gabungan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal, Kecamatan Sukorejo.

BACA JUGA :  Bahaya Narkoba, Polsek Gringsing Berikan Penyuluhan ke Sekolah

“Pelaksanakan dengan cara door to door ke kandang sapi milik warga masyarakat Kalibogor, sengaja kami lakukan untuk menanggulangi merebaknya penyebaran PMK,” kata Andhi.

BACA JUGA :  Jumat Curhat, Kasat Reskrim Polres Kendal Dengarkan Curhatan Masyarakat

Dikatakan tentang jumlah sapi yang tervaksin oleh Bhabinkamtibmas Andhi bahwa 186 ekor sapi telah tervaksin dengan jenis vaksin bivalen den merk aftomune.

“Adapun untuk dosis ke dua akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022,” ujarnya. (HS)