TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kabiddokkes Polda Jateng Resmikan Gedung Rehabilitasi Klinik Pratama Polres Pekalongan 

Voxnesia, PEKALONGAN – Kabiddokkes Polda Jateng Kombes. Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM, Sp.F meresmikan Gedung Rehabilitasi Klinik Pratama Polres Pekalongan, Kamis (29/9/2022).

Peresmian berlangsung di Klinik Pratama Polres Pekalongan dan dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, Pabung Kodim 0710 Pekalongan Letkol inf Nurkhan, Kajari Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari, S.H., M.H, Kadinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabiddokkes Polda Jawa Tengah yang telah mengalokasikan anggaran DIPA Biddokkes Polda Jateng Ta. 2022 untuk perbaikan Klinik Pratama Polres Pekalongan.

BACA JUGA :  Wartawan Disekap dan Dipaksa Minum Air Kencing, Ketua IWO Tegal Kecam Keras Tindakan Oknum PNS Dinas Pemeritahan Karawang  

Menurutnya, tujuan pembangunan atau renovasi Klinik Pratama Polres Pekalongan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota Polres Pekalongan beserta keluarganya. “Dan kedepannya kita juga akan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dan ini masih kita komunikasikan perihal teknisnya. Tempat Klinik juga sangat strategis yakni di lingkungan kantor pemerintahan,” ujarnya.

Dengan adanya klinik tersebut, AKBP Arief berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Dimana aksespun sudah kita buat, tinggal administrasinya yang harus kita sesuaikan dengan Pemerintah Daerah dan juga Polres Pekalongan,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa Klinik Pratama telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pelayanan Kesehatan diantaranya ruang perawatan, ruang pemeriksaan dokter umum, ruang laborat, pemeriksaan gigi, ruang tunggu serta taman hijau di halaman klinik.

BACA JUGA :  Pemkab Batang dan Polres Batang Kirim Bantuan Logistik bagi Korban Gempa Cianjur

“Kepada Pemerintah Daerah, bahwasannya untuk dokter spesiaslis gigi belum ada, namun untuk peralatan sudah ada, tinggal SDM nya,” tambahnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Jateng Kombes. Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM, Sp.F menyampaikan bahwa adanya klinik di Polres sangat penting, karena terkait dengan kesehatan anggota dan kesehatan dari tahanan yang ada di Polres.

“Ini untuk Polisi, tapi nantinya bisa untuk umum dan sudah didiskusikan dengan pejabat kabupaten. Dari pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, laboratorium juga rawat untuk penyakit yang bisa dirawat disini,” tuturnya.

BACA JUGA :  Zulkifli Hasan Ketum PAN Masuk Dalam Kabinet Indonesia Maju, ETOR Center Berikan Apresiasi

Kombes. Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti berharap dengan adanya Klinik Pratama Polres Pekalongan bisa memberikan pelayanan tidak hanya kepada anggota melainkan bisa memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. “Untuk Dokter dan perawat juga bisa dilatih untuk cek up terkait penerimaan anggota Polri dan TNI,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci Klinik Pratama oleh Kabiddokkes Polda Jateng kepada Kapolres Pekalongan. Peresmian Klinik Pratama ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kombes. Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM, Sp.F. (HS)