TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Kendal Bersama Mahasiswa Berikan 500 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Voxnesia, KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi beserta personil Polres Kendal dan Organisasi Mahasiswa turun langsung memberikan Bansos (Bantuan Sosial) berupa beras kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kendal, warga yang mendapat Bansos adalah masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM diantaranya para buruh, tani, sopir angkot dan tukang ojek, Jumat (9/9/2022).

BACA JUGA :  Kapolsek Mulia Hadiri Perayaan Ibadah Dalam Rangka HUT Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Ke 60 Tahun Kab. Puncak Jaya

Pemberian Bansos terhadap warga masyarakat tersebut guna mengantisipasi dampak penyesuaian harga BBM, dan memberikan pengertian kepada masyarakat maksud dan tujuan pemerintah tersebut untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah hukum Polres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menjelaskan Baksos sebanyak 500 paket sembako ini dibagikan ke masyarakat sekitar wilayah hukum Polres Kendal yang terdampak langsung kebijakan pemerintah pengalihan subsidi BBM.

BACA JUGA :  Pemkab Batang dan Polres Batang Kirim Bantuan Logistik bagi Korban Gempa Cianjur

“Sopir, ojol, tukang parkir, buruh dan tani merupakan salah satu pihak yang sangat terdampak, pasca pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi,” ucap AKBP Jamal Alam H.

“Sambil menunggu Bansos dari pemerintah, kami sebagai representasi dari negara memberikan paket sembako yang semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kunjungan Anak-Anak TK ke Polsubsektor Kandeman Batang, Upaya Pendekatan Positif Polisi dengan Anak-Anak Usia Dini

Kenaikan harga BBM juga mendapat tanggapan pro dan kontra dari beragam pihak. Seruan aksi demo tolak BBM telah dilakukan sejumlah mahasiswa di seluruh Indonesia.

Kapolres Kendal juga menambahkan “Harapan kami semoga Baksos ini dapat meringankan beban warga masyarakat Kendal yang merasakan dampak penyesuaian harga BBM ini,” pungkas Kapolres Kendal. (HS)