TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dengan Program “Gema Parut” Babinsa Bersama Masyarakat Tanami Lahan Pekarangan

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam rangka Program Gerakan Menanam dan Memanfaatkan Pekarangan Rumah Tangga atau di singkat GEMA PARUT, sesuai visi dan misi bupati Ngawi, salah satunya adalah tercukupinya ketersediaan pangan dan cukup gizi, kegiatan ini bertempat di Desa Gempol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Rabu (23/11/2022).

BACA JUGA :  Agus Harimurti Yudhoyono Takziah ke Kediaman Gubernur Ridwan kamil

Kegiatan Penanaman Gema Parut di lakukan Babinsa Sertu Sumaji bersama masyarakat warga Desa Gempol Kecamatan Karangjati ini Guna memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di sekitar rumah. Melalui kegiatan ini supaya menjadi lahan produktif merupakan salah satu pengoptimalan serta aksesibilitas ketersediaan pangan. Memanfaatkan lahan pekarangan yang dihijaukan dengan berbagai jenis tanaman holtikultura, diantaranya sayuran ataupun buah-buahan.

Babinsa Desa Gempol Sertu Sumaji mengatakan melalui program Gema Parut (Gerakan menanam dan memanfaatkan pekarangan rumah tangga), warga Desa Gempol menjadi bersemangat untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA :  Kapolres Ngawi Gelar FGD Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

”Menanam sayur mayur ataupun buah-buahan tentu bisa bermanfaat bagi ketahanan pangan rumah tangga. Beberapa warga menanam buah pepaya, durian, kangkung, bayam, dan masih banyak lagi”.

(Pendim0805/Reza)