TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Al Uswah Pamekasan Semarakkan Idul Adha dengan Berbagi Seribu Lebih Kantong Daging Kurban

Voxnesia, Pamekasan – Al-Uswah Pamekasan kembali menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menggelar program pembagian daging kurban. Sebanyak 1.086 kantong daging kurban disalurkan kepada masyarakat di wilayah Pamekasan pada Rabu (19/6/24).

Pada tahun ini, Al-Uswah Pamekasan memotong 27 hewan kurban yang terdiri dari 4 Sapi dan 23 Kambing yang berasal dari sumbangan para wali murid Sekolah Islam Terpadu Al-Uswah Pamekasan, dan beberapa masyarakat yang berasal dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Pamekasan.

“Memang setiap tahunnya kami melakukan penyembelihan hewan kurban. Dan, di tahun ini jumlahnya mencapai jumlah terbanyak sepanjang berdirinya Al-Uswah” ungkap Utsman Sayyaf selaku Ketua Yayasan Al-Uswah Pamekasan.

Pada kegiatan ini, Utsman Sayyaf juga menyebutkan bahwa pendistribusian daging kurban dilakukan secara merata yang menjangkau guru, karyawan, siswa yang berasal keluarga kurang mampu, tokoh agama, serta masyarakat di sekitar sekolah.

BACA JUGA :  Pastikan Berjalan Lancar,Babinsa Koramil Bringin Dampingi Pelaksanaan Pembagian BLT

Kegiatan ini turut dihardiri oleh beberapa tokoh masyarakat lingkungan sekitar, yakni Lurah Lawangan Daya Abdul Hadi, Babinsa dan Babinkamtibmas Kel. Lawangan Daya, Korwilcamdikbud Kec. Pademawu, serta tokoh masyarakat lainnya.

“Yayasan Al-Uswah ini setiap tahun grade-nya semakin naik, karena Yayasan ini sadar akan pentingnya kerja sama dengan masyarakat dan lingkungan betul-betul dijaga dengan baik” ujar Amir Soekarno Arif, salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  Bikin Gemetar! Suasana Khidmat Upacara Rakyat Terbesar, 1.000 Lebih Peserta

Sementara itu, program kurban ini merupakan program tahunan Al-Uswah Pamekasan yang dilakukan sejak awal berdirinya yayasan tersebut. Pembagian daging kurban merupakan wujud komitmen Al-Uswah Pamekasan dalam menghadirkan senyuman kebahagiaan dan berkah Idul Adha kepada masyarakat khususnya di wilayah Pamekasan.

Penulis : Mitha Ambarwati