TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polres Ngawi Lakukan Pendampingan Psikologis Anggota yang Terlibat OMB

Voxnesia.com,Ngawi-Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024 masih berlangsung. Demikian juga di Polres Ngawi yang merupakan jajaran dari Polda Jatim yang mempunyai lambang gunung Semeru tersebut.

Melalui Kasi Humas Iptu Dian, menyatakan bahwa pendampingan psikologis kepada para personel Polres Ngawi dan jajarannya yang terlibat OMB, adalah sebagai bentuk dukungan Pimpinan terhadap anggota di lapangan.

“Pendampingan psikologis ini diberikan kepada anggota, sebagai bentuk perhatian dan dukungan Kapolres Ngawi kepada personel Polres dan jajaran dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ucap Dian kepada media, pada Selasa (20/2/2024)

Pendampingan psikologis yang diawaki oleh bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Ngawi ini dilakukan pada saat sebelum dan sesudah pemungutan suara pada Pemilu 2024, dengan cara berkeliling.

BACA JUGA :  Polisi Bekuk Pembobol Spesialis Rumah Kosong

“Kegiatan psikologis ini dilakukan pada saat, sebelum, dan sesudah pungutan suara. Bentuknya adalah memberikan motivasi, rileksasi, interaksi dan semangat, diniatkan untuk ibadah,” lanjut Dian

Bentuk dari pendampingan psikologis yang diberikan oleh Brigadir A Kris P., S.H., M.H., C.P.H.R. selaku konselor Polres Ngawi bersama Kabag SDM Kompol Musa Bakhtiar A., S. Sos., M. M., adalah berinteraksi dan memberikan motivasi, rileksasi, semangat serta selalu menjaga kekompakan dalam bertugas, menjaga kesehatan dan kebersihan diri, agar senantiasa berpikiran positif.

BACA JUGA :  Dandim Ngawi Dampingi Kapok Sahli Pangdam V dan Rombongan Ibu Ketua Persit KCK PD V/ Brw Kunjungi Bangunan Bersejarah Benteng Van Den Bosch

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., saat dihubungi terpisah mengatakan, “Anggota perlu kami berikan pendampingan psikologis agar para personel tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tidak stres. Karena kegiatan tahapan pemilu ini padat sekali.” (Reza)