TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Wakapolres Ngawi Cek Langsung Pengawalan Kotak Suara Pemilu ke PPK

Voxnesia.com,Ngawi – Sinergitas TNI – Polri terus terjalin dengan kompak, hal ini terbukti dengan dilaksanakannya pengawalan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melakukan Pengiriman kotak suara Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Demikian juga yang dilakukan oleh personel Polres Ngawi dan jajarannya bersama dengan anggota Kodim 0805 Ngawi agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, S.E., S.I.K., terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan dalam melakukan jalannya kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Polres Ngawi Jangkau 129 Warga Pada Gelaran Vaksinasi Presisi di Kampus Akper

“Dari gudang PPS di masing-masing kantor Desa, kotak suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) akan di kumpulkan di gudang PPK,” tutur Wakapolres yang biasa dipanggil Robi, Minggu (18/2/2024)

Selajutnya, Robi menambahkan bahwa pengiriman kotak suara dari PPS dilakukan dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri, untuk memastikan keamanan saat, selama perjalanan dan tibanya di PPK.

BACA JUGA :  Gerak Cepat, Anggota Koramil Padas Bersama Instansi Terkait atasi Pohon Tumbang

“Polri bersama TNI melakukan pengawalan ketat pengiriman kotak suara, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan,” lanjutnya.

Pasca pungut suara 14 Pebruari 2024 lalu, Wakapolres Ngawi juga mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tetap turut menjaga kondisifitas khususnya di Kabupaten Ngawi.

Diharapkan juga agar masyarakat tetap tenang dan rukun dalam menyikapi hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Video Viral di Medos Minta Tebusan 24 Juta, Ternyata Pengemudi Elf Salah Persepsi

“Jangan mudah terpancing berita hoax, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi,” sambung Robi.

Orang nomor dua di Polres Ngawi tersebut, mengajak masyarakat agar lebih bijak kalau ada berita yang belum tentu benar dan bisa disampaikan kepada Bawaslu atau pihak terkait yang berwenang.

“Kami imbau, agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kerukunan demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Reza)