TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

PIJP Netral dan Bersinergi dengan TNI-POLRI di Pamekasan

PAMEKASAN, Paguyuban insan Jurnalis Pamekasan (PIJP), mengelar Seminar Pemilu Damai dalam memerangi berita hoax di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan Tema ” Peran Masyarakat Perangi Berita Hoax Menuju Pemilu Damai dan Aman”

Kegiatan ini sedang berlangsung di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan yang di hadiri oleh lintas Forkominda, OPD, IKASA, PERKASA TNI-POLRI, Kopri dan Perwakilan Organisasi insan Jurnalis SE Kabupaten Pamekasan. Senin (05/02/2024), pagi.

Dalam kesempatan itu PIJP juga menghadirkan tiga pemateri diantara adalah Dandim 0826 /Pamekasan Letkol INF Ubaidillah, Waka Polres Pamekasan, Kompol Andy Purnomo, Ketua PWI Pamekasan Khairul Anam.

Ketua PIJP Sujak Lukman, mengatakan adanya program kegiatan seminar ini dilaksanakan pada momen Hari Pers Nasional(HPN) yang ke- 24 pada tahun 2024.

BACA JUGA :  Dukung Pemilu Damai, Polsek Karanganyar Gelar Apel Kesiapan Personil dan Patroli

“Tentunya kami PIJP bangga karena terus hadir untuk memberikan support penuh terhadap masyarakat dalam peran sertanya menghadapi pemilu damai dan aman,”ungkap dalam sambutannya di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan.

Untuk itu dirinya berharap dengan adanya seminar ini dapat bermanfaat bagi para peserta yang hadir utama nya dalam pemahaman dasar terkait kode etik profesi jurnalis.

“Semoga dengan adanya seminar pemilu damai dan aman ini dapat bermanfaat dan langsung tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi percaya terhadap berita hoax dan dapat membedakan mana Berita Hoax dan mana berita yang berimbang alias tidak hoax,”jelas dan tukasnya.

BACA JUGA :  PIJP Bagikan Al Qur'an untuk Mushola dan Santri Ngaji

Perlu diketahui bahwa dalam kegiatan ini PIJP terus bersinergi dengan instansi pemerintah TNI-POLRI untuk mendukung dan bersikap netral tentunya siap untuk menangkal berita hoax.