TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dandim Ngawi dan Forkopimda Dampingi Pangdam V/BRW Dalam Kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

Voxnesia.com,Ngawi – Gerakan Nasional Hanpangan Serentak Sukses dilaksanakan. Dandim 0805/Ngawi dan Forkopimda Ngawi beserta Danrem 081/Dsj Dampingi Pangdam V/BRW Mayjen TNI Farid Makruf ,M.A., Lakukan Vidcon Dengan Wakil Presiden RI Dalam rangka hanpangan Jajaran TNI tahun 2023 dan meninjau lahan padi di Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Rabu (01/11/2023).

Dalam sambutannya saat kegiatan Video Converence (Vidcon) Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI, Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan.

Menurut orang nomor 2 di Republik Indonesia, kepekaan itu harus dimiliki oleh TNI karena persoalan pangan dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Sertu Martono Laksanakan Puldata Ter Di Kantor Desa Di Wilayah Binaannya

“Saya minta seluruh anggota TNI punya naluri terkait Ketahanan Pangan ini, punya kesadaran dan kepekaan karena urusan pangan sangat penting dan penentu stabilitas bangsa,” kata Ma’ruf.

Sementara itu, Pangdam V/Brw mengatakan ke Media, bahwa Gerakan Ketahanan Pangan ini adalah Wujud kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk menjaga Ketahanan Pangan nasional, untuk itu kami siap mendukung dan melakukan Pendampingan Kepada Petani di seluruh wilayah Jajaran kodam V/Brw.”terangnya.

Kemudian Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, S.I.P., mengatakan, hari ini adalah pelaksanaan Kegiatan Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI Tahun 2023 serentak yang terdapat di 384 titik seluruh Indonesia yang terlibat dalam pelaksanaan Vidcon serentak, salah satunya di Kabupaten Ngawi dan kegiatan ini, langsung kita laporkan ke Panglima TNI,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jaga Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil Kendal Bantu Tanam Ubi

Lebih lanjut dikatakannya bahwa peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka mensukseskan program TNI AD dan pemerintah dibidang Hanpangan,Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal – hal yang berkaitan dengan pertanian,”ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, S.T.,M.H., mengatakan Kegiatan sejenis ini harus terus kita laksanakan, tidak hanya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, akan tetapi juga bentuk tanpa henti kita dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Cegah Demam Berdarah, Babinsa Karangjati Bersama Dinas Kesehatan Lakukan Fogging

Pemerintah Kabupaten Ngawi menaruh perhatian penting terhadap pentingnya menjaga Ketahanan pangan serta upaya meningkatkan hasil Pertanian, berbagai upaya telah dilakukan Salah satunya dengan membuat pupuk organik skala menengah disetiap poktan diwilayah, sehingga membantu Petani dalam penggunaan pupuk Yang ramah lingkungan.

“Hanpangan di bidang pertanian ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal di wilayah binaan.

Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakatpun akan terpenuhi serta kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Penulis: Penerangan Kodim 0805Editor: Reza.Agustina