TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Ngrambe Berikan Pelatihan Pengolahan Kotoran Hewan Menjadi Pupuk Kepada Warga Binaannya

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe Kodim 0805/Ngawi Serda Agus Fauzi memberikan pelatihan dan praktek pengolahan kotoran hewan menjadi pupuk organik kepada warga Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe, Sabtu (30/09/2023).

Di sela-sela kegiatannya Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe Serda Agus Fauzi menyampaikan bahwa melimpahnya kotoran hewan terutama kotoran sapi dan kotoran kambing bisa menjadi berkah bagi warga apabila mau berinovasi, terutama warga yang sehari-hari berkecimpung dengan dunia pertanian.

Ia juga menambahkan, dengan sedikit sentuhan dan sedikit kesabaran kotoran hewan tersebut bisa menjadi barang yang sangat berharga, yaitu untuk menyuburkan tanah supaya tanaman yang ditanam petani dapat tumbuh subur serta hasil panen dengan hasil yang maksimal” jelasnya.

BACA JUGA :  Rakornas PAN 25-27 Februari 2023 Banjir Tokoh Politik Nasional

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu petani dalam mensiasati kelangkaan serta mahalnya pupuk kimia di pasaran.

Kami selaku Babinsa berharap petani tetap semangat dalam melaksanakan aktifitas pertanian supaya hasil maksimal dan meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri, pungkasnya.

Sementara itu pak Juwari salah satu warga Desa Sambirejo yang ikut dalam pelatihan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa Serda Agus.

BACA JUGA :  Peringatan Satu Abad PSHT Disemarakkan Kirab Budaya Pawai Obor

Terimakasih kasih bapak Babinsa telah memberikan pelatihan kepada kami para petani Desa Sambirejo, semoga dengan adanya pelatihan pembuatan pupuk organik ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan tentang ilmu pertanian khususnya bagi masyarakat Desa Sambirejo,tutupnya.

Penulis: Penerangan Kodim 0805Editor: Reza Agustina