TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dandim Ngawi Bersama Forkopimda Dampingi Gubernur Jatim Hadiri Kegiatan Peringatan 100 Tahun Pondok Modern Gontor

Voxnesia.com,Ngawi – Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi mendampingi Gubernur Jawa Timur Hj. Kofifah Indar Parawansa dalam kegiatan sujud syukur dan peringatan 100 Tahun pondok modern Darussalam Gontor bertempat di pondok Gontor Putri 1 di Desa Sambirejo , Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Kamis (28/09/2023).

Kedatangan Gubernur Jawa Timur Hj. Kofifah Indar Parawansa ke Kabupaten Ngawi ini dalam rangka menghadiri undangan peringatan 100 Tahun pondok modern Gontor.kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa yang telah mengantarkan pondok modern Gontor dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada umat 100 tahun lamanya.

Kegiatan ini juga bertujuan agar santri mampu terdorong untuk lebih fokus dalam belajar mengkhatamkan Al-Quran bukan hanya membacanya saja tetapi juga memberikan spirit dalam menyambut 100 tahun Gontor.

Dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Timur Hj. Kofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini, alhamdulilah di usianya yang 100 tahun pondok modern Darussalam Gontor yang sudah membangun peradaban islam dan menghadirkan nilai nilai Islam selama satu abad.

BACA JUGA :  Bantu Warga Miskin, Jabar Siapkan Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng

“Salah satu orientasi pendidikan di Gontor adalah pendidikan kemasyarakatan maka pembinaan dan pembekalan yang diberikan kepada para santri di fokuskan kepada masalah kemasyarakatan, dengan harapan mereka yang telah menyelesaikan pendidikannya, mau dan mampu berjuang di tengah masyarakat dengan segala kemampuan yang dimilikinya.”terangnya.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Lepas Ekspor Kopi Garut ke Belanda

Sementara itu, Dandim Ngawi disela sela kegiatan menyampaikan kepada media,bahwa kegiatan ini adalah wujud rasa syukur yang mendalam dari segenap keluarga besar pondok modern Darussalam Gontor kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa yang telah mengantarkan Gontor ke usianya ke 100 tahun. Dengan motto” Gontor menghadirkan nilai nilai Islam dan membangun peradaban utama.”ungkapnya.

Penulis: Penerangan Kodim 0805Editor: Reza Agustina