TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Karangjati Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Kegiatan SMD (Survey Mawas Diri)

Ngawi – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar kesehatan, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Karangjati yang di dampingi anggota Koramil 05/Karangjati Kodim Ngawi Serka Satria melaksanakan SMD (Survey Mawas Diri) Kamis (28/09/2023).

Di sela-sela kegiatannya Serka Satria menyampaikan bahwa Program survey mawas diri adalah upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dalam mendukung program prioritas Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Ia juga menyampaikan kegiatan ini di laksanakan untuk meningkatkan pelayanan dasar kesehatan serta akses warga miskin dan terlantar yang sakit hypertensi.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Apresiasi Bank BJB Raup Laba Bersih Masa Pandemi COVID-19

Untuk kali ini Program kegiatan Survey mawas diri di dilaksanakan di Desa Karangjati Kec.Karangjati dan di khususkan pada lansia.

Pada kesempatan ini Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Karangjati melakukan pendataan pada masyarakat Karangjati yang sedang sakit hypertensi (Lansia) yang didampingi oleh Perangkat Desa dan Babinsa Desa karangjati untuk lansia tersebut, ucapnya.

BACA JUGA :  Polsek Kedunggalar Dampingi Pelatihan Pembuatan MOL dan POC Oleh BPP

Diharapkan dengan adanya program ini kesehatan dan kesejahteraan lansia yg mengalami hypertensi khususnya di Desa Karangjati menjadi lebih baik. sehingga mereka dapat membaik dan sehat kembali .”Tutupnya.

Penulis: Penerangan Kodim 0805Editor: Reza Agustina