TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Cek Dan Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim Ngawi Gelar Garjas Periodik

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam rangka mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.Kodim 0805/Ngawi menggelar kesegaran jasmani periodik bertempat di Lapangan Yon Armed 12/Angicipi Kostrad, Kamis (21/09/2023).

Sebelum pelaksanaan Garjas samapta anggota terlebih dahulu mengisi data formulir ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh tim kesehatan dari Polkes V/Ngawi, dan melakukan pemanasan dan peregangan otot oleh tim Jasrem 081/Dsj untuk menghindari cidera saat pelaksanaan garjas.

Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi Samapta A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi pull up, sit up, push up selama 1 menit serta suttle Run ( Lari angka delapan) dan di lanjutkan dengan renang 50 m.

BACA JUGA :  Pesan Ridwan Kamil kepada Siswa SMKN 2 Subang: Kedepankan Persatuan

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., memantau dan terjun langsung dalam kegiatan pelaksanaan garjas periodik yang diikuti oleh personel Kodim Ngawi.

Dandim berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman sehingga kegiatan ini benar-benar berguna dan bermanfaat bagi kita untuk mengukur kemampuan fisik kita secara berkala,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Mantingan Amankan Giat Pengajian Rutin Sabtu Pagi

Ia juga menambahkan, bagi personil yang mempunyai riwayat sakit dalam dihimbau untuk tidak memaksakan diri untuk melakukan kegiatan ini, karena sangat berisiko yang mengakibatkan kerugian baik dirinya sendiri ataupun Satuan, maka dari itu cek sebelum pelaksanaan dimulai.”Tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)