TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Ngawi Kota Berikan Wasbang Kepada Siswi SMKN 1 NGAWI

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Kodim Ngawi Serda Agus Edi Prasetyo melaksanakan wawasan kebangsaan materi latihan peta yang diikuti oleh puluhan siswi kelas X SMKN 1 NGAWI bertempat di Benteng Kel. Pelem Kec. Ngawi Sabtu, (09/09/2023)

Materi yang diberikan oleh Serda Agus Edi Prasetyo itu berupa latihan teori dan praktek pengenalan peta.

Selain itu Serda Agus Edi Prasetyo juga mengisi materi tentang nilai-nilai Pengamalan Pancasila dan Sejarah Perjuangan Bangsa.

Dalam materi teori Serda Agus Edi Prasetyo menjelaskan bahwa Peta berfungsi memberikan informasi kepada pembacanya mengenai letak relatif suatu daerah terhadap daerah lainnya di permukaan bumi.

Letak dapat dibedakan seperti letak astronomis, letak geografis, dan letak administrasi. Serta mengenalkan tanda-tanda peta yang ada di dalam.

BACA JUGA :  Unipma Madiun Lakukan Bakti Sosial Di LSK Rehabilitasi Jiwa Assifa

Dalam materi praktek, diawali dengan menunjukkan tempat dan tanda peta agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswi.

Selanjutnya Siswi melaksanakan praktek, jika masih salah kita koreksi lalu kita betulkan dan diulangi lagi sampai benar. “Imbuh Serda Agus Edi Prasetyo”

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/09 Kendal melaksanakan karya bakti membantu Rehab MIN Munawaroh

Para siswi pun terlihat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan latihan ini.

Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan serius materi apa yang telah diberikan oleh Babinsa, dan juga saat praktek mereka sangat semangat dalam belajar karena pelajaran ini merupakan hal baru dan jarang diberikan tentang peta.

(PenDim 0805/Reza)