TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bentuk Mentalitas Yang Tangguh, Babinsa Berikan Wawasan dan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMPN 3 Karangjati

Voxnesia.com,Ngawi – Untuk Mencegah terjadinya pergaulan bebas dan pengaruh lingkungan tentang bahaya narkoba, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Joko Purwantoro memberikan nasehat dan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada Siswa dan Siswi SMPN 3 Karangjati, di Desa Karangjati , Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Kamis (7/08/2023).

Dimasa sekarang ini sangat banyak kerawanan serta pengaruh lingkungan yang terjadi ditengah masyarakat, terutama pada Siswa Siswi remaja usia sekolah yang sedang mencari jati diri dan rentan terpengaruh dengan kemajuan teknologi dan informasi medsos.

Untuk itu, Danramil 0805/05 Karangjati Kapten Arh Sarji Menugaskan para Babinsanya untuk memberikan wawasan kebangsaan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta membentuk karakter generasi muda untuk lebih berdisiplin dan berwawasan luas di wilayahnya.

Sementara itu, Babinsa Sertu Joko Purwantoro merasa terpanggil dengan adanya perintah dari komando atas untuk memberikan arahan kepada Siswa dan Siswi generasi muda yang ada di desa binaannya.

BACA JUGA :  Cek Dan Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim Ngawi Gelar Garjas Periodik

Sertu Joko Purwantoro mengatakan, bahwa sekarang ini sangat banyak terjadi kenakalan remaja yang melibatkan Siswa dan Siswi sekolah, sehingga perlu memberikan arahan dan wawasan kepada mereka agar mereka dapat terhindar dari kejahatan tersebut dan dapat menjadi anak kebanggaan keluarga sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA :  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

“Ia mengingatkan agar Siswa dan Siswi selalu giat beribadah serta tanamkan jiwa disiplin disekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari serta menjauhi narkoba.

“Saya pesan kepada Siswa dan Siswi sekolah untuk selalu disiplin waktu serta taat aturan dalam melaksanakan kegiatan belajar dan tidak jajan sembarangan,” pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)