TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Peduli Air Bersih, Kodim 0805/Ngawi Bakti Sosial Droping Air Kepada Warga Masyarakat Banyu Urip

Voxnesia.comNgawi – Wujud kepedulian kepada masyarakat yang Kekurangan air bersih, Kodim 0805/Ngawi mendistribusikan air bersih kepada masyarakat desa Ngawi dan banyu Urip yang kekurangan air akibat kemarau, pendistribusian air ditampung di tempat penampungan air di dusun Kerek, Desa Ngawi dan di Desa Banyu Urip, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Rabu (30/08/2023).

Bantuan air bersih ini juga bekerja sama dengan BPBD dan PDAM yang selama ini sudah mendistribusikan sebanyak 9 kali droping air di wilayah kabupaten Ngawi, setiap tangki berukuran 5000 liter air.

Dalam kegiatan Droping Air tersebut Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., terjun langsung ke lapangan guna memastikan pendistribusian air tepat waktu dan tepat sasaran sehingga warga masyarakat yang sudah menyiapkan tandon dan tempat penampungan bisa mendapatkan sesuai kebutuhan.

Kali ini kodim Ngawi telah mengirim 2 mobil tangki dengan muatan per tangki 5000 liter air bersih yang di isikan di tandon penampungan air dan jerigen disalurkan langsung ke warga, bantuan air bersih tersebut semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak kekurangan sumber air bersih.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Pasang Banner Imbauan ditepi jalan yang rawan Pohon Tumbang

“Mudah mudahan bantuan ini memberikan manfaat kebutuhan air dan mencukupi warga sehari hari yang mengalami kekeringan.”ucap Dandim.

Sementara itu Sunaryo selaku kepala desa mengatakan kami atas nama pemdes dan mewakili masyarakat dusun Kerek, desa Ngawi menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian kodim 0805/Ngawi atas bantuan air bersih kepada masyarakat kami, semoga bantuan air ini bermanfaat dan membawa berkah kita semua. Semoga kedepan bantuan seperti ini bisa rutin dilakukan guna membantu kesulitan-kesulitan rakyat khususnya yang kekurangan air di pedesaan,”terangnya.

BACA JUGA :  Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Agama di Desa Binaan.

(PenDim 0805/Reza)