TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Jaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Sidokerto Bersama Warga Turut Dalam Kegiatan Penghijauan

Voxnesia.com,Ngawi – Anggota Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Desa Sidokerto Serda Didik Wahyudi bersama warga masyarakat setempat turut melaksanakan penghijauan dengan aksi penanaman pohon buah buahan di Desa Sidokerto Kecamatan Karangjati Kab Ngawi. Minggu ( 20/8/2023 )

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan ini dilakukan bersama Pemerintahan Desa dan Forpimcam serta bersama warga masyarakat setempat dan Organisasi Masyarakat dihari bulan kemerdekaan RI ke 78.

Pelaksanaan penanaman pohon bersama ini, selain bertujuan untuk penghijauan juga untuk mencegah terjadinya bencana seperti erosi tanah, serta sebagai penyimpan air tanah yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya.

Serda Didik mengatakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat ini melakukan kegiatan penghijauan yang mana akan berdampak langsung kepada masyarakat untuk mencegah bahaya banjir dan erosi, selain sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah juga sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya diwilayah, dengan terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata sebagai Aparat Teritorial.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Tingkatkan Patroli Kamtibmas Pemukiman dan Pertokoan 

Babinsa menambahkan, melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam.

“ Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menghasilkan buah di kemudian hari yang bermanfaat dilingkungan sekitarnya” pungkas Babinsa.

BACA JUGA :  Kodim 0805/Ngawi Terima Tim Verifikasi Dari Korem 081/Dhirot Sahajaya

(PenDim 0805/Reza)