TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sukseskan Program KB KES Babinsa Koramil Karanganyar Melaksanakan Pendampingan Di Puskesmas

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 15/Karanganyar Kodim 0805/Ngawi Sertu Misnan aktif dan Selalu mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa sebagai aparat kewilayahan melaksanakan pendampingan pelayanan KB MKJP ( Metode kontrasepsi Jangka Panjang) di Puskesmas Karanganyar kec Karanganyar . Kamis ( 03/08/2023 ).

BACA JUGA :  Berikan Rasa Aman, Polsek Sukorejo Perketat Pengamanan Gereja di Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB).

Sertu Misnan Selaku Babinsa mengatakan TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang beresiko tinggi di masa masa sekarang ini.

BACA JUGA :  Gubernur Ridwan Kamil Prihatin OTT Bupati Bogor

Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat di wilayah binaan diwilayah masing masing dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sidokkes Polres Ngawi Vaksinasi 27 Warga di Terminal Ngrambe

(PenDim 0805/Reza)