TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di wilayah

Voxnesia.com,Ngawi- Anggota Koramil 05/Karangjati Kodim 0805/Ngawi Serda Joko Trapsilo melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu yang di laksanakan di wilayah binaannya bertempat di Desa Jatipuro Kecamatan Karangjati, Kamis (27/07/2023).

Di sela-sela kegiatannya Serda Joko menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

BACA JUGA :  Polsek Ngrambe Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan

Sebagai Babinsa harus selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkap Serda Joko Trapsilo.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

BACA JUGA :  Kapolsek Karanganyar Buka Puasa Bersama Forkopimcam

Dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat membantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita.

(PenDim 0805/Reza)