TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pengasuh PP Karomah Lil Mukminin Memimpin do’a bersama jelang 1 Muharam di Polsek Karanganyar

Voxnesia.com-Ngawi ,Kyai Mukti Ali Wibowo pengsuh Pondok Pesantren Karomah Lil Mukminin Dusun Winong Desa Jambangan Kecamatan Paron memenuhi undangan Kapolsek Karanganyar Resor Ngawi AKP Supardi untuk mendo’akan dan memberikan wejangan kapada anggota Polsek Karanganyar.

Undangan tersebut disampaikan AKP Supardi ketika mengetahui Kyai Mukti mengisi Tauziah pada acara pernikahan salah satu santri yang berlokasi di wilayah Kecamatan Karanganyar, Selasa (18/7/23).

Pada pertemuan tersebut, Kyai Mukti Ali Wibowo berkesempatan untuk mengimami Sholat Dzuhur berjama’ah di Mushola At Ta’awun Polsek Karanganyar yang diikuti oleh Kapolsek Karanganyar dan para santri PP Karomah Lil Mukminin yang hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polres Batang

Usai pelaksanaan sholat berjama’ah, Kyai Mukti Ali Wibowo menyampaikan

wejangan yang berisikan tentang kesabaran, keikhlasan dan keyakinan. Sebagai muslim hendaknya ingat akan tiga hal yang bisa membuat hidup menjadi sukses yaitu, cinta kepada Allah dan Rasulnya, cinta kepada guru dan cinta kepada orang tua.

“Tidak perlu khawatir terlambat dalam beribadah, taubat di usia lanjut jauh lebih baik daripada rajin beribadah tapi kerapkali melakukan maksiat dan melanggar norma agama,” ucap Kyai yang memiliki santri rata rata menjelang usia lanjut ini.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Lakukan Pengawasan Pasar Hewan Di Wilayah Binaannya

Kyai Mukti Ali Wibowo juga menekankan kepada para santri yang hadir agar dalam berdo’a lebih mengutamakan memohon untuk urusan akhirat maka urusan dunia akan mengikuti, sebagaimana janji Allah SWT kepada orang orang yang beriman.

Lebih lanjut, Kyai Mukti menjelaskan bahwa setiap pekerjaan dunia, apabila diniatkan menjadi amal akhirat maka akan dicatat sebagai amal akhirat, sehingga urusan dunia akhirnya menjadi barokah.

Sementara itu, dilokasi yang sama Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengucapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan dan Tauziah singkat yang disampaikan oleh Kyai Mukti Ali Wibowo.

BACA JUGA :  Cegah DBD, Lingkungan Polres Batang di Fogging

“Mewakili seluruh anggota Polsek Karanganyar, atas nama pribadi dan institusi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kyai beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk mampir dan memberi barokah kepada teman teman anggota Polsek Karanganyar dan kepada saya pribadi,” ujar AKP Supardi.

Menurut AKP Supardi, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menjalin tali silaturahmi dan mewujudkan sinergitas antara tokoh agama dan Polri, dalam hal ini Polsek Karanganyar.

Penulis: Reza.AgustinaEditor: Reza Agustina