TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Gerak Cepat Polsek Karanganyar, Cek Dugaan Kebakaran di Lahan Perhutani

Voxnesia.com,Ngawi – Jajaran Polsek Karanganyar bersama petugas Perhutani pada Senin, 10 Juli 2023 pukul 09.00 WIB melakukan pengecekan atas dugaan kebakaran yang terjadi di lahan perhutani di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi ketika mendapatkan laporan dari warga setempat tentang dugaan kejadian kebakaran lahan hutan di Dusun Watutinatah, Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga setempat, kami perintahkan kepada petugas jaga Polsek Karanganyar bersama petugas dari Perhutani segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan,” jelas Supardi, Senin (10/7/2023).

BACA JUGA :  Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Selanjutnya menurut Supardi, setelah dilaksanakan pengecekan oleh personil Polsek Karanganyar dan petugas Perhutani diperoleh keterangan bahwa benar telah terjadi kebakaran di lahan limbah tebu milik masyarakat Desa Gembol.

“Kemudian dengan segera api dapat dipadamkan oleh petugas dari Polsek Karanganyar bersama petugas Perhutani dan masyarakat setempat, hingga saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Supardi.

BACA JUGA :  Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia: Di PDIP Sudah Ada Nama Mbak Puan

Dari kejadian tersebut, Supardi selaku Kapolsek Karanganyar meminta kepada anggotanya untuk melakukan himbauan kepada warga di sekitar wilayah hutan setempat untuk selalu bersama-sama menjaga kelestarian hutan.

Penulis: Reza.AgustinaEditor: Reza Agustina