TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Tingkatkan Patroli Kamtibmas Pemukiman dan Pertokoan

 

Voxnesia.com,Ngawi- Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaksanakan patroli di pertokoan dan pemukiman warga dalam upaya antisipasi kriminalitas di wilayah hukum Kecamatan Karanganyar Rabu, (5/7/23).

Kegiatan patroli antisipasi kriminalitas di wilayah Kecamatan Karanganyar tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Karanganyar dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi ketika dikonfirmasi terkait Patroli Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Aiptu Totok dan Aipda Arief pada pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA :  Babinsa Karangjati Dampingi Pelaku UMKM Pembuatan Kerupuk di Wilayah Binaan

“Patroli Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat – Red) ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polsek Karanganyar, diantaranya, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor, peredaran uang palsu sekaligus pengecekan harga sembako, ” terang AKP Supardi, Rabu(5/7/23).

Lebih lanjut, AKP Supardi menyebut, Patroli Kamtibmas tersebut dilaksanakan dengan dialogis, yaitu dengan cara silaturahmi atau mendatangi pertokoan dengan mengajak komunikasi sama pemilik toko atau pedangan maupun pembeli.

BACA JUGA :  Basmi Hama Tikus,Babinsa Koramil Karangjati Bersama Petani laksanakan Gropyokan

“Adapun lokasi yang kita datangi dalam patroli dialogis Kamtibmas kali ini adalah, Pertokoan toko Berkah di dusun dondong dan pemukiman penduduk di Desa Sekarjati Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi yang rata-rata tingkat kepadatan penduduknya sangat minim,” ujar AKP Supardi.

Menurut AKP Supardi, patroli Kamtibmas ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk meningkatkan kinerja Harkamtibmas agar wilayah Kabupaten Ngawi menjadi tentram, aman dan nyaman.

BACA JUGA :  Waspada PMK, Polres Ngawi Sosialisasi di Tempat Penampungan Hewan

“Dalam patroli ini, kita melaksanakan pada jam-jam rawan yang mana para warga di saat banyak warga yang beristirahat karena lelah bekerja di ladang agar dapat melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dan nyaman,” pungkas AKP Supardi.

 

Penulis: Reza.AgustinaEditor: Reza Agustina