TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 0805/04 Padas Aktif Mendampingi Kegiatan Program (MMD) Universitas Brawijaya di Wilayahnya

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) yang di programkan dari Universitas Brawijaya (UB) Malang mendapat respon positif oleh Kodam V/Brawijaya dan akan mendukung setiap kegiatan tersebut untuk kemajuan masyarakat yang ada di desa desa.

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Koramil 0805/04 Padas Serda Yatno pada saat ini telah mengawal dan melaksanakan pendampingan terhadap mahasiswa Universitas Brawijaya dalam melaksanakan program MMD di desa Kwadungan Lor Kecamatan Padas Kab. Ngawi. Rabu (05/07/23)

Kegiatan tersebut diselengarakan salah satunya yakni melaksanakan penyuluhan, pelatihan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi pembangunan desa.

Selain itu, MMD juga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di perguruan tinggi ke dalam konteks pembangunan desa. MMD merupakan program yang dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa, dosen, serta masyarakat desa.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani

Dikatakan Lettu Inf Slamet selaku Danramil 0805/04 Padas bahwa dirinya dan Babinsa yang wilayahya mendapat program MMD akan mendukung penuh dan selalu memonitoring setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa di nya dalam program MMD tersebut.

“ Kami akan mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh para mahasiswa dalam melaksanakan program MMD ini dan kami sudah perintahkan semua jajaran Babinsa Koramil 0805/04 Padas untuk selalu mendampingi dan memonitoring kegiatan tersebut, dan Alhamdulillah saat ini sudah berjalan dengan lancar dan aman, serta kegiatan ini juga di sambut hangat oleh aparat desa dan warga masyarakat,” tuturnya

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Sine Dampingi Petugas Pengobatan Gratis

“Saya mengharapkan melalui MMD ini mahasiswa dapat memberikan sumbangsih dari keilmuan untuk dapat memberikan solusi dari tiap permasalahan yang ditemukan di Desa,” ujar imbuh Danramil.

(PenDim 0805/Reza)