TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dandim 0805/Ngawi Berikan Arahan “Jam Komandan” Kepada Prajuritnya

Voxnesia.com,Ngawi – Setelah Kegiatan Upacara Bendera, prajurit dan PNS kodim 0805/Ngawi telah melaksanakan jam komandan bertempat di aula Makodim Ngawi jl J.A Suprapto No 01 Ngawi , Senin (26/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., memberikan arahan kepada para anggota Kodim untuk meningkatkan kualitas kinerja, yang terukur,dan optimal di wilayah, khususnya para Babinsa dalam melakukan kegiatan agar lebih maksimal.

“Selalu dekat dengan semua komponen masyarakat, jalin kebersamaan, sinergitas dengan aparat lain diwilayah, bahkan jadikan keberadaan kita bermanfaat bagi orang di sekitar kita dan masyarakat, sehingga selalu dicintai oleh masyarakat, jaga faktor keamanan baik perorangan maupun keluarganya,”ucapnya.

Ia juga menambahkan menyikapi perkembangan politik saat ini kita sebagai aparat negara harus netral dengan selalu menjaga perintah pimpinan dengan tidak memihak salah satu Paslon atau lainnya, karena kita kedepan akan menghadapi tahun politik maka dari itu netralitas TNI harus dipegang teguh setiap prajurit.

BACA JUGA :  Hari Air Sedunia 2022 Jabar Tegaskan Komitmen Pembangunan Berkeseimbangan

Menutup arahannya, Dandim berpesan dalam menjalankan tugas, seluruh anggota harus mempedomani doktrin-doktrin TNI yang sudah tertanam di diri kita baik Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu juga harus menjaga kehormatan diri sebagai prajurit TNI maupun ASN di hadapan masyarakat.

BACA JUGA :  bank bjb Berikan Kemudahan Mendapatkan Tiket VIP Kerlap Kerlip Festival 2023

Pada kesempatan itu Dandim juga menyampaikan kita harus peka terhadap situasi yang berkembang di wilayah khususnya dengan banyak ajaran dan ceramah yang berbau radikal, sehingga perlu diawasi dan cegah dini sebelum timbul permasalahan yang lebih besar, masing-masing dansat diwilayah agar membantu menyusun data yang bersumber dari Babinsa, yang nantinya sebagai sumber data bagi satuan atas.”imbuhnya.

(PenDim 0805/Reza)