TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan, Babinsa Kendal Bantu Warga Masyarakat Panen Padi

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Sidorejo Koramil 0805/09 Kendal Kodim 0805/Ngawi Serka Handri Setiyawan membantu Petani panen padi di Sawah milik Sdr. Sugianto Dsn. Basri Desa Sidorejo Kec. Kendal, Sabtu (24/06/2023).

Babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan membantu Masyarakat menjaga ketahanan pangan.

Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan Masyarakat.

Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan terjalinnya Sinergitas dalam meningkatkan capaian Pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang Optimal.

Bentuk perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.

Tidak hanya tanaman Padi saja tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung, kedelai, Ubi dan komoditas lainnya.

BACA JUGA :  Babinsa Pitu Bersama Warga Bergotong royong Karya Bakti Memperbaiki Rumah

TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus bercocok tanam. Ucap Serka Handri di sela-sela kegiatannya.

Selain itu kegiatan ini sangat berdampak positif, dengan aktif Babinsa membantu warga masyarakat tentunya akan menambah harmonis hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat dan masyarakat juga lebih mengenal Sosok Babinsa.

BACA JUGA :  Rakornas PAN 25-27 Februari 2023 Banjir Tokoh Politik Nasional

Sementara di sela-sela kesibukan Sdr. Sugianto selaku pemilik lahan mengucapkan banyak rasa terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga sampai masa panen.

Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai Petani. “Ujar Sugianto”

(PenDim 0805/Reza)