TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tradisi Pedang Pora Warnai Lepas Sambut Dandim 0805/Ngawi

Voxnesia.com,Ngawi – Komandan Korem 081/Dhirot Sahajaya Kolonel Inf H. Sugiyono pada pagi hari tadi (Jumat, 09/06), memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 0805/Ngawi dari Letkol Inf Adi Wirawan kepada Letkol Arm Didik Kurniawan yang bertempat di Makorem 081/Dsj Madiun.

Setelah Sertijab Dandim 0805/melaksanakan tradisi satuan berlangsung di Makodim ngawi yang berada di JL JA Suprapto no 01 Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Siang ini telah dilakukan tradisi pedang pora penerimaan dan pelepasan Dandim 1805/Ngawi. Para perwira, prajurit dan PNS jajaran Kodim 0805/Ngawi menerima Letkol Arm Didik Kurniawan sebagai Dandim 0805/Ngawi yang baru bersama Ibu. Dimana sebelumnya bertugas sebagai Kabaglutsista di Pusenarm Cimahi.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Letkol Inf Adi Wirawan bersama Ibu yang selanjutnya akan bertugas sebagai Waasintel Divif 1/Kostrad di Cilodong Depok.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Adi Wirawan dengan mata berkaca-kaca, menyampaikan jika Kodim 0805/Ngawi selalu di hati dan kita selalu Jalin Silahturahmi dan komunikasi walaupun Saya bertugas di tempat lain, tetapi di Ngawi tetap menjadi keluarga besar,”ucapnya.

BACA JUGA :  Hari Bhayangkara ke-76, Polres Batang Serahkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

“Banyak dinamika, banyak problematika yang telah dihadapi, tanpa bantuan dari semuanya keluarga besar Kodim 0805/Ngawi mungkin tidak akan terselesaikan. Junjung tinggi kehormatan, soliditas dan profesionalisme , jaga keluarga dan satuan ini. Terima kasih dan mohon maaf jika ada kekeliruan yang mungkin diperbuat sengaja atau tidak disengaja selama dinas di Kodim 0805/Ngawi,” ujar Letkol Adi Wirawan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 04/Padas Dampingi Kegiatan KB – Kesehatan di Puskesmas.

Seluruh perwira, prajurit, PNS juga Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim Ngawi berjabat tangan dengan Letkol Inf Adi Wirawan dan Ibu seraya menyampaikan salam perpisahan dan doa agar sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru.

(PenDim 0805/Reza)