TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 04/Padas Dampingi Petani Garap Lahan Pertanian

Voxnesia.com,Ngawi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0805 04/Padas Kodim 0805/Ngawi Sersan Dua Yatno mendampingi petani guna mengarap lahan pertanian Desa Kwadungan Lor , Kecamatan Padas,Senin (05/06/2023).

Dalam kesempatan ini Serda Yatno bersam warga membantu pembersihan dan penyiapan lahan kebun yang nantinya akan ditanami Jagung dan Kacang.

Serda Yatno pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan untuk membantu para petani.

BACA JUGA :  Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi Laksanakan Apel Pengamanan Malam Takbiran

Selain bertujuan menyukseskan swasembada pangan di seluruh penjuru tanah air, dengan melakukan pendampingan kepada para petani, juga merupakan salah satu mediasi Babinsa untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dan mengatasi segala kesulitan mereka, ucapnya.

“Penyiapan lahan yang kami laksanakan bersama warga berupa pengolahan tanah ataupun penggaruan, kemudian akan dilanjutkan lagi dengan pemupukan lahan dengan tujuan agar tanah menjadi lebih subur dan mencukupi kebutuhan tanaman akan unsur hara. sehingga tanaman bisa tumbuh subur dan memberikan hasil yang memuaskan,” ujar Serda Yatno.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Sine Aktif Gotong - Royong Bantu Masyarakat

Sementara itu pak Jiman selaku petani penggarap lahan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0805/04 Padas.

BACA JUGA :  Polres Ngawi Klarifikasi terkait viralnya video di Instagram

“Saya berharap agar pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tidak hanya sampai pada penyiapan lahan, tetapi terus bisa berlanjut terus hingga memasuki masa panen nanti. Sehingga tanaman miliknya dapat tumbuh dengan subur dan bisa memiliki kualitas yang baik untuk dipasarkan,” ujarnya.

(PenDim 0805/Reza)