TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dandim 0805/Ngawi Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Pendopo

Voxnesia.com,Ngawi – Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I. bersama Forkopimda menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha kab.Ngawi Jl.Teuku Umar No.12 Kabupaten Ngawi, Rabu (01/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut selaku inspektur upacara yaitu Wakil Bupati Ngawi Bpk Dwi Rianto Jatmiko yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda kabupaten Ngawi.

Upacara tersebut diikuti oleh personel Kodim 0805/Ngawi, Satpol PP, polres Ngawi, Dishub dan PNS jajaran Kabupaten Ngawi dengan harapan melaksanakan kegiatan peringatan hari lahir Pancasila tahun ini dengan tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, selain itu juga dapat menumbuh kembangkan dan memperkokoh karakter dan jati diri Bangsa.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Wakil Bupati dalam membacakan amanat sambutannya, bahwa Pancasila mampu menyatukan kita sebagai satu bangsa dan hidup dalam NKRI. Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME untuk bangsa Indonesia. “Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, berkat Pancasila yang berlandaskan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong-royong keberagaman yang ada menjadi suatu keberkahan,” katanya.

BACA JUGA :  Perkuat Sinergitas, bank bjb Tandatangani PKS Dengan TNI AL

Peringatan hari kelahiran Pancasila tak bisa dipisahkan dari perumusan Piagam Jakarta tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945. “Jadi tiga peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 2023, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi, ideologi serta harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, lanjutnya.

BACA JUGA :  Program Anggrek Semeru Polres Ngawi (Anjungan Bergerak Kamtibmas)

Semua harus terus-menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. “Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

(PenDim 0805/Reza)