TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting di Desa Gembol

Voxnesia.com,Ngawi-Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaui anggota Bhabinkamtibmasnya selaku orang tua asuh, melakukan pemantauan terhadap seorang balita stunting di wilayah Kecamatan Karanganyar, Selasa (30/5/23).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi ketika dikonfirmasi terkait kegiatan pengecekan tumbuh kembang anak asuh stunting yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gembol Aipda Arief yang didampingi oleh petugas opsional Polsek Karanganyar Aipda Andik.

“Ya, kunjungan ini kita lakukan untuk memantau tumbuh kembang anak asuh stunting, dalam hal ini kita mendatangi tempat tinggal Bintang Saputra balita berusia 1 tahun 7 bulan putra dari pasangan Sutikno dan Sri Sulami warga Dusun Teteng RT 002 RW 006, Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi,” terang Supardi.

BACA JUGA :  Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Sembung Cek Gudang Beras dan Jagung di Wilayahnya

Lebih lanjut, Supardi mengatakan, pengecekan pertumbuhan anak asuh stunting ini dilakukan dalam upaya mendukung Program Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan) dan gerakan masyarakat hidup sehat dalam penanggulangan stunting.

BACA JUGA :  Waspada Wabah PMK, Polsek Cepiring Perketat Pengawasan Pedagang Hewan Ternak

Tidak hanya itu, menurut Supardi selain memantau tumbuh kembang anak, dalam program Penthul Melikan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan asupan makanan atau gizi tambahan bagi anak asuh stunting di wilayah Kecamatan Karanganyar.

“Kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita stunting ini merupakan implementasi dari inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu pemerintah dibidang kesehatan untuk mengurangi angka stunting di Ngawi,” ujar Supardi.

BACA JUGA :  Peningkatan Perlindungan Hutan, Polsek Karanganyar Gelar Patroli Bersama Perhutani

Untuk itu, dalam Program Penthul Melikan ini, AKP Supardi melalui Bhabinkamtibmasnya berkoordinasi dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan instansi terkait melakukan pendataan anak stunting kategori parah dan ibu hamil yang bermasalah dengan pertumbuhan kehamilannya di wilayah Kecamatan Karanganyar.

“Melalui program Penthul Melikan ini kita menjalin komunikasi yang baik dengan Pihak keluarga anak stunting dan sebagai upaya tindak lanjut kami guna memulihkan anak asuh kami menuju anak yang normal,” tutup Supardi

Penulis: Reza.AgustinaEditor: Reza Agustina