TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Komsos Bersama Kader Posyandu, Babinsa Ajak Para Ibu Peduli Kesehatan Balita

Voxnesia.com,Ngawi– Babinsa Koramil 15/Karanganyar Kodim 0805/Ngawi Serma Sutikno melaksanakan Komsos dengan Kader Posyandu yang bertempat di Kantor desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan Komsos Babinsa dengan kader Posyandu dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, giat tersebut membahas tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak mengalami gizi buruk atau Stunting di wilayahnya.

Babinsa Karanganyar dalam Komsos sebelumnya selalu mendampingi pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan rutin meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan Gigi anak dan pemeriksaan ibu hamil.

Saat dikonfirmasi Babinsa juga menyampaikan “Bahwa Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi pelayanan Posyandu hari ini kepada masyarakat untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita, “Ujarnya.

BACA JUGA :  LAUNCHING PANGGUNG DEMOKRASI KAUKUS MUDA INDONESIA (KMI)

Oleh karena itu, ibu hamil dan balita harus secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu. Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari, “Imbuhnya.

BACA JUGA :  Gropyok Tikus, Babinsa Koramil 04/Padas Kodim 0805 Ngawi Bersama Petani Kompak Basmi Serangan Tikus

Salah satu Kader posyandu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sdr Sulastri mengatakan, “Terimakasih kepada Babinsa Karanganyar yang telah meluangkan waktunya dan mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat di desa kami, Saya berharap dengan keberadaan Babinsa akan memberikan motivasi kepada masyarakat diwilayah khususnya di desa Karanganyar,”terangnya.

(PenDim 0805/Reza)