TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Paron Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SDN 5 Tempuran

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/02 Paron Kodim 0805/Ngawi Serma Imam Maliki memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar siswa-siswi SDN 5 di Tempuran Kecamatan Paron, Senin (15/05/2023).

Serma Imam menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting untuk diberikan kepada para siswa-siswi di sekolah agar mereka mengetahui dan mengenal bahwa satu-satunya ideologi yang ada dalam negara kita adalah Pancasila.

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Babinsa juga memberikan sosialisasi, motivasi dan semangat tentang bagaimana menjadi seorang abdi negara terutama TNI kepada para siswa-siswi SDN-5 Tempuran.

“Siswa-siswi harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu-satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham lain apapun” jelas Serma Imam.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil Kasreman Komsos Dengan Perangkat Desa

Tujuan utama Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut agar supaya para siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam faham dan ideologi yang salah diantaranya faham radikal.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Dalam kegiatan tersebut, para siswa-siswi SDN-5 Tempuran mengikuti dan menyimak secara seksama serta antusias pemberian materi dan sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI yang diberikan oleh Babinsa.

(PenDim 0805/Reza)