TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 04/Padas Dampingi Kegiatan KB – Kesehatan di Puskesmas.

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 04/Padas Kodim 0805/Ngawi Sertu Badri menghadiri kegiatan acara KB – Kes di Puskesmas Kecamatan Padas , Di Desa Padas, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Senin 15 Mei 2023.

Program ini merupakan wujud dari kepedulian TNI, Pemerintah Daerah, BKKBN, Dinas Kesehatan guna mencegah terjadinya pernikahan di usia dini serta menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang terlalu muda atau terlalu tua, atau akibat penyakit sistem reproduksi, Menekan jumlah penduduk serta menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia.

Setelah melaksanakan pendaftaran peserta KB – Kes masuk keruangan Puskesmas untuk melakukan skrining sebelum dipasangkan alat kontrasepsi KB, pada kegiatan kali ini alat kontrasepsi KB yang dipakai adalah jenis IUD, setelah pemasangan peserta dibolehkan pulang dan jika ada kendala keluhan segera dikonsultasikan kepada tenaga kesehatan terdekat.

BACA JUGA :  Peduli Terhadap Generasi Muda,Babinsa Koramil Ngrambe Berikan Wasbang

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 04/ Padas Lettu Inf Slamet, Babinsa Sertu Badri, Babhinkamtibma, dinas kesehatan dari puskesmas Padas, Tim KB – Kes dari Kecamatan Padas dan para kader KB – Kes se Kecamatan Padas.

BACA JUGA :  Sekda Jabar Resmikan Cafe PRSBK Binaan UPTD PRSBK Dinsos

(PenDim 0805/Reza)