TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Karya Bhakti Babinsa Koramil Sine Bersama Warga Di Wilayah Binaannya

Voxnesia.com,Ngawi -Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Serda Heni Eko Purnomo bersama 2 orang anggota Babinsa Koramil 10/Sine Kodim 0805/Ngawi melaksanakan karya bakti bersama warga dalam pembuatan Talut jalan dan pemasangan gorong-gorong di Dusun Kesombo Desa Pocol Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, Minggu (14/05/2023).

BACA JUGA :  Kunjungi Tegal, Ketum IWO Jodhi Yudono: IWO Harus Bisa Bermanfaat

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membuat Talut jalan dan memasang gorong-gorong guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya erosi pada jalan di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Serda Heni Eko Purnomo.

BACA JUGA :  Menjelang Arus Balik,Anggota Koramil 04/Padas Laksanakan Pos Pam Hari Raya Idul Fitri

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

BACA JUGA :  Dari Assisi, Pesan Ridwan Kamil untuk Dunia Lebih Baik dan Perdamaian Ukraina-Rusia

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Serda Heni Eko Purnomo.

(PenDim 0805/Reza)