TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Geneng Bersama BPBD Evakuasi Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Voxnesia.com,Ngawi – Hujan deras di sertai angin kencang terjadi di wilayah kabupaten Ngawi salah satunya di wilayah Kecamatan Geneng yang mengakibatkan pohon trembesi tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Dongol, Desa Klampisan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, kemarin sore.

Babinsa Koramil 0805/03 Geneng Serka Agus Rinanto bersama warga dan BPBD membantu evakuasi pohon tumbang tersebut, Jumat (12/05/2023).

Agus menuturkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi mengakibatkan atap rumah dan dapur milik Sukadi (56) rusak berat dan dapur roboh tertimpa pohon tumbang, kerugian materil diperkirakan kurang lebih 25 juta.

BACA JUGA :  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, bank bjb dan OJK Regional 2 Jabar Gelar Sarasehan

“Untuk saat ini kami bersama sama warga kerja bakti mambantu membersihkan sisa-sisa material dan ranting pohon tumbang yang berada didalam rumah korban.”terangnya.

Ia juga menambahkan, Saat ini sering sekali di daerah ngawi hujan di sertai angin kencang, waspadai pohon-pohon yang berdekatan dengan rumah, karena sangat rentan sekali tumbang bahkan patah batang nya di waktu hujan deras, maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya yang berada disekitar pohon besar dan rawan bencana segera menyingkir dan cari tempat yang lebih aman diwaktu hujan deras disertai angin kencang.”Imbuhnya

BACA JUGA :  Hanya di bank bjb, Nabung Bisa Bawa Pulang Cashback Menarik

(PenDim 0805/Reza)