TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Turun ke Sawah Bantu Petani Bersihkan Gulma

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil Widodaren Kodim 0805/Ngawi Sertu Joko membantu petani membersihkan gulma atau tanaman pengganggu di lahan persawahan bertempat di Desa Gendingan Kecamatan Widodaren,Senin (08/05/2023).

Di sela-sela kegiatan, Sertu Joko mengatakan, Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal.

Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan gulma ini sangat mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan, jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen, ucapnya.

BACA JUGA :  Jabar Berhasil Himpun Tanah dan Air untuk Ibu Kota Baru

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata mata karena tugas pokok dan upaya khusus pertanian.

Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah, ucap Sertu Joko.

Dengan adanya pendampingan para Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

BACA JUGA :  Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Sekertaris Desa Ngrambe,Berjalan Dengan Lancar

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan, pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)