TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 14/Bringin Aktif Cegah Penyebaran PMK Di Desa Binaan

Voxnesia.com,Ngawi – Guna mengantisipasi menyebarnya virus PMK anggota Koramil 14/Bringin Kodim 0805/Ngawi

Sertu Kholiq melaksanakan pengawasan dan penyuluhan kepada warga binaan untuk selalu membersihkan dan sterilisasi terhadap kandang hewan ternak di wilayah Kecamatan Bringin, Minggu (07/05/2023)

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini di respon dengan baik oleh Masyarakat, karena menurut mereka hal tersebut adalah kepedulian TNI pada umumnya dan Babinsa pada khususnya terhadap warga masyarakat sehingga terjalin hubungan yang erat antara Babinsa dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Kholiq selaku Babinsa Desa Bringin juga mendata jumlah ternak agar nantinya data tersebut bisa sinkron antara Babinsa dan Instansi terkait.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan pengamanan Pengajian Rutinan di desa Mantingan,Kecamatan Mantingan,Kabupaten Ngawi

“Babinsa harus selalu hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat, dan juga harus senantiasa menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat” ujar Seertu Koliq di sela-sela kegiatannya.

BACA JUGA :  Wagub Jabar Berkemah di Pangandaran Tunjang Ekonomi Lokal

Di harapkan dengan adanya kegiatan pengawasan dan pemantauan pada hewan ternak di wilayah ini dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut pada hewan ternak, ucapnya.

(PenDim 0805/Reza)