TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting

Voxnesia.com,Ngawi-Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melalui anggota Bhabinkamtibmasnya yang bekerjasama dengan Bidan Desa So’im dan Kader Posyandu Kenari melakukan pemantauan terhadap anak asuh Balita Stunting di wilayah Kecamatan Karanganyar, Jum’at(05/05/23).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi ketika dikonfirmasi terkait kegiatan pengecekan tumbuh kembang anak asuh stunting yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekekarjati Briptu Yuda Fadilah Bidan Desa Sekarjati Soi’m, Kader Posyandu Kenari dalam upaya penanggulangan stunting.

“Pengecekan pertumbuhan anak asuh stunting ini dilakukan dalam upaya mendukung Program Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan) dan gerakan masyarakat hidup sehat dalam penanggulangan stunting,” terang AKP Supardi.

BACA JUGA :  Hari Pertama Berdinas, Gubernur Ridwan Kamil Pimpin Rapat dengan Kepala Perangkat Daerah

Lebih lanjut AKP Supardi mengatakan, pengecekan dan pemantauan tumbuh kembang balita stunting tersebut dilakukan melalui pemberian makanan tambahan dan penimbangan anak asuh stunting guna mengetahui perkembangannya.

“Pengecekan kemajuan anak asuh stunting dalam kegiatan Penthul Melikan kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi anak asuh stunting Polsek Karanganyar, dengan mengunjungi langsung ke rumah anak asuh stunting Arif Candra Yulian anak dari pasangan Bapak Lamidi Ibu Suminten yang beralamatkan di Rt 01 / Rw 04, dusun Cepak Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi,” ujar AKP Supardi.

BACA JUGA :  Dandim 0805/Ngawi Dampingi Danrem 081/Dsj Resmikan Koramil 15/Karanganyar

Menurut AKP Supardi, kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita stunting merupakan implementasi dari inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya di Kecamatan Karanganyar.

BACA JUGA :  mempererat tali silahturahmi forum komunikasi lintas intansi ( forkom - li ) purna praja wibawa mengadakan reuni

Untuk itu, AKP Supardi melalui Bhabinkamtibmasnya Desa Sekarjati berkoordinasi dengan Bidan dan perangkat desa setempat untuk melakukan pendataan anak stunting kategori parah dan ibu hamil yang bermasalah dengan pertumbuhan kehamilannya.

“Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini diharapkan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait, dalam hal ini tenaga kesehatan dan warga masyarakat khususnya yang anggota keluarganya mengalami kondisi stunting dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Karanganyar,” pungkas AKP Supardi.

Penulis: Reza.AgustinaEditor: Reza Agustina