TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 04/Padas Dampingi Tim BPS Data Warga untuk Program Regsosek

Voxnesia.com,Ngawi – Anggota Koramil Padas Kodim 0805/Ngawi Kopka Djumadi mendampingi Tim BPS Untuk melakukan pendataan Regsosek di Desa Tambakromo Kecamatan Padas, Kamis (04/05/23)

Kegiatan Regsosek untuk warga, Kecamatan Padas, khususnya Desa Tambakromo ini dilaksanakan adalah salah satu upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data, ucap Kopka Djumadi di sela-sela kegiatannya.

Ia juga menyampaikan dengan program Regsosek ini menggunakan data tunggal, maka Pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien, khususnya untuk warga Desa Tambakromo,” kata Kopka Djumadi.

BACA JUGA :  Komsos Babinsa Dengan Warga Binaan Sebagai Sarana Pembinaan Teritorial

Program pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Seperti pendataan warga di Desa Tambakromo ini.

Data Regsosek ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

BACA JUGA :  Kolaborasi Patroli Polsek Dan Koramil Mantingan, Wujudkan Stabilitas Kamtibmas

“Pendataan itu juga untuk mendata warga yang belum sama sekali mendapat bantuan dan mendata warga yang masih dikategorikan sebagai keluarga kurang mampu,” tutup Kopka Djumadi.

(PenDim 0805/Reza)