TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Bersama Instansi Terkait Gelar Penyuluhan HIV/AIDS di Institusi Pendidikan

Voxnesia.com,Ngawi-Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi menggelar penyuluhan tentang pencegahan penularan HIV/AIDS dan kesehatan reproduksi remaja di SMPN 2 Karanganyar Kabupaten Ngawi.

Kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB tersebut digelar di Aula SMPN 2 Karanganyar di Dusun Bendo, Desa dan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jum’at (14/4/23).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Aipda Andik melakukan pendampingan kepada petugas penyuluhan dari Puskesmas Karanganyar dalam menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan penularan HIV/AIDS dan kesehatan reproduksi di usia Remaja.

“Selain itu, dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karanganyar juga menyampaikan imbauan terkait kenakalan remaja yang mengacu pada pergaulan bebas dan dapat menyebabkan tertular HIV/AIDS,” terang Kapolsek Karanganyar AKP Supardi saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Jum’at (14/4/23).

BACA JUGA :  Sukseskan Program Keluarga Berencana, Babinsa Gandeng Dinas PPPA

Tidak hanya itu, menurut Supardi, dalam kegiatan penyuluhan pencegahan penularan HIV/AIDS tersebut disampaikan motivasi agar para pelajar di SMPN 2 Karanganyar terhindar dari kenakalan remaja dan akibat dari perilaku pergaulan bebas oleh Kasi Tramtibcam karanganyar Sri Muryati.

BACA JUGA :  Anggota Watimpres Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Berziarah ke Makam Eril

Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri oleh Kasi Tramtibcam Kecamatan Karanganyar Sri Muryati, S.H., M.Pd., Fajar Penyuluh HIV-AIDS dari Puskesmas Karanganyar, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Aipda Andik, Babinsa Desa Karanganyar Serma Sutikno, Kepala Sekolah SMPN 2 Karanganyar beserta Guru dan setidaknya 52 Siswa-siswi perwakilan dari pelajar SMPN 2 Karanganyar.

Penulis: Reza.AgustinaEditor: Reza Agustina