TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pemutakhiran Data, Babinsa Gelar Giat Puanter di Kantor Desa Gembol Karanganyar

Voxnesia.com,Ngawi – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 0805-15/Karanganyar Kodim Ngawi Sertu Misnan melaksanakan kegiatan Puanter atau Kemampuan Teritorial di Kantor Desa Gembol Kecamatan Karanganyar, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan Puanter yang dilaksanakan Babinsa Sertu Misnan disambut hangat oleh Kades Gembol bapak Parwi bersama perangkat Kelurahan.

Adapun pembahasan dalam kegiatan tersebut, yaitu tentang pengajuan warga permohonan dan pemutakhiran data untuk membuat sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Ajak 8 Juta Anggota Pramuka se-Jabar Posting Kegiatan di Medsos

Terkait hal itu, Babinsa Sertu Misnan menghimbau kepada Kades Gembol untuk menginfokan kepada Ketua RT agar warganya segera melengkapi berkas yang masih kurang, sehingga bisa diproses secepatnya.

Sertu Misnan menuturkan, kegiatan Puanter ini merupakan cara efektif untuk Babinsa mampu berkomunikasi langsung guna membahas masalah yang ada di wilayah binaan.

BACA JUGA :  Dandim Ngawi Bersama Anggota Ikuti Istigosah Qubro Dalam Rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW SecaraVirtual

“Melalui kegiatan ini, bisa memudahkan Babinsa untuk mendapatkan informasi yang sedang berkembang di wilayah binaan, agar segera diselesaikan secara cepat,” tuturnya.

(Pendim 0805/Reza)