TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Voxnesia.com,Ngawi – Personel Babinsa Koramil 00805/05 Karangjati Serda Kusbiono turun ke pasar di pasar Kecamatan Karangjati Kab Ngawi untuk mengecek harga bahan pokok dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jum’at (07/03/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan Serta Harga sembako di Pasar menjelang Hari Raya. Hal itu sampaikan oleh Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Serda Kusbiono, tidak hanya soal keamanan saja, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan dan memantau stabilitas harga bahan pokok di pasar-pasar wilayahnya.

Serda Kusbiono juga menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran sebagai aparat kewilayahan dan wujud TNI Angkatan Darat dalam mengayomi masyarakat.

”Dengan turun ke pasar secara langsung, tentunya dapat mengetahui dan membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga, agar masyarakat dapat membeli dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Rakornas PAN 25-27 Februari 2023 Banjir Tokoh Politik Nasional

Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, daging sapi serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini.

“Kegiatan ke pasar ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional, ”terangnya.

BACA JUGA :  Waduh, Ada Apa Ini, Tiba-Tiba 9 Desa Disurati Polda Jatim

Tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.

”Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat,” ucapnya.

Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar.

(PenDim 0805/Reza)