TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Posramil Pitu Turut Berperan Aktif Cegah Stunting

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam rangka untuk meningkatkan gizi dan pencegahan dini Stunting di wilayah binaan Serma Eko Kaswanto Babinsa Desa Banjarbanggi berperan aktif dalam kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil di desa wilayahnya yang berada di Desa Banjarbanggi, Kec Pitu Kab Ngawi, Kamis (06/04/2023).

BACA JUGA :  Mengaku-ngaku Anggota IWO Bogor, Brodin Ancam Laporkan ke Polisi

Kegiatan Posyandu balita dan Baduta merupakan pelayanan kepada balita dan Baduta dengan tujuan memberikan beragam informasi mengenai kesehatan ibu dan anak. Sehingga agar terhindar dari resiko kekurangan gizi atau gizi buruk. Mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil dan menyusui sehingga penanganan dapat segera dilakukan.

“Kegiatan pendampingan oleh Babinsa yang dilakukan rutin tiap bulan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita untuk mencegah bayi yang mengalami stunting, sehingga dapat membangun generasi muda yang sehat dan kuat.”. Tutur Serma Eko Kaswanto.

BACA JUGA :  Munas HIPMI XVII Adu Jotos Bak di Ring Tinju, Salah Satu Lapor Polisi, Bahlil: Memalukan 

Semua data tersebut tercatat dalam KMS, sehingga dari data yang tercatat tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan Posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

(PenDim 0805/Reza)