TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Jambret di Wonotunggal Berkat Kesigapan Warga

BATANG – Aksi penjambretan terjadi di Jalan Raya Wates Kecamatan Wonotunggal, sekira pukul 14.50 WIB pada Rabu (29/3). Ponsel seorang wanita jadi sasaran tindak kejahatan jalanan tersebut.

Penjambretan itu berhasil digagalkan warga, pelaku yang tertangkap nyaris jadi bulan-bulanan warga. Beruntung polisi segera datang ke lokasi mengamankan pelaku.

Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun melalui Kapolsek Wonotunggal, AKP Sayoko saat dikonfirmasi pada Rabu malam, membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, pelaku berinisial NS berusia 26 tahun warga Jenggot Pekalongan kota,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Tinjau Langsung Giat Pengamanan pada Beberapa Gereja di Kota Mulia

Lanjut Kapolsek, kronologi kejadian berawal saat korban berangkat dari rumah dengan tujuan ke Alfamart Brayo Wonotunggal, sesampainya di depan pondok Wates datang pelaku dari arah Pandansari dengan sepeda motor memepet korban.

“Lalu, pelaku mengambil handphone milik korban yang di taruh di dasboard sebelah kanan,” terang Kapolsek.

BACA JUGA :  Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan Sudah Rekonsiliasi: Gus Din: Masak Kita Tidak Bisa Rekonsiliasi

Mengetahui handphonenya diambil, kata Kapolsek, korban pun mengejar pelaku. “Saat tiba di depan SMA 1 Wontunggal, korban berhasil menendang sepeda motor pelaku. Lalu pelaku melakukan perlawanan dengan menendang balik sepeda motor korban akan tetapi pelaku malah terjatuh,” tandasnya.

Selanjutnya, korban berhenti menghampiri pelaku meminta hpnya, namun oleh pelaku tidak diberikan. Korban pun melakukan perlawanan dengan pelaku sambil meminta tolong warga.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Kendal, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

“Saat itulah korban berteriak meminta tolong warga sekitar. Mendengar teriakan korban sejumlah warga di sekitar lokasi langsung berdatangan mengamankan pelaku,” jelasnya.

Dengan sigap personel Polsek Wonotunggal segera membawa pelaku ke Mapolsek untuk dimintai keterangan dan saat ini pelaku sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Batang guna proses lanjut. (*)